Ayu Ting Ting Kembalikan Hantaran Permintaan Muhammad Fardhana

Jakarta - Penyanyi Ayu Ting Ting memberikan klarifikasi mengenai barang hantaran yang diberikan oleh Lettu Muhammad Fardhana. Fardhana meminta Ayu untuk mengembalikan semua barang tersebut.

Ayu Ting Ting Kembalikan Hantaran


Penjelasan Ayu di Acara Brownis

Pada acara Brownis, Ayu menjawab pertanyaan Ruben Onsu tentang nasib hantaran yang diberikan oleh Fardhana. Ia menjelaskan bahwa pada tanggal 27 Juni 2024, ketika kedua orang tua bertemu, Ayu menanyakan kepada orang tua Fardhana mengenai nasib barang-barang tersebut. Ayah Fardhana, Dharsy Akib, sempat melarang Ayu untuk mengembalikan hantaran tersebut, menyebutnya sebagai rezeki dan hak milik Ayu.

Penghormatan Keputusan Keluarga

Ayu menghormati keputusan mantan calon mertuanya itu. Semua barang hantaran dianggap sebagai hadiah dan bukan mahar yang merupakan syarat sah sebuah pernikahan.

"Jadi kami keluarga perempuan sangat menghormati keputusan papa. Kami anggap itu sebagai hibah, hadiah. Ini bukan mahar, tapi seserahan. Mahar adalah syarat sahnya sebuah perkawinan, sedangkan ini seserahan, hibah, hadiah," tegas Ayu.

Permintaan Pengembalian dari Muhammad Fardhana

Namun, pada tanggal 3 Juli, Fardhana mengirimkan pesan pribadi kepada Ayu, meminta agar semua hantaran dikembalikan kepada ibunya. Ayu pun segera menanggapi permintaan tersebut dengan senang hati dan mengembalikan semua barang pada malam itu juga.

Perasaan Lega Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting mengungkapkan bahwa mengembalikan semua barang hantaran membuatnya merasa lega. Ia merasa telah memenuhi kewajibannya dan tidak lagi memiliki beban dari pertunangan yang sudah berakhir tersebut.

"Alhamdulillah, Ayu jadi lega, nggak ada beban lagi. Apa pun maksudnya, alhamdulillah nggak ada lagi yang tersisa dari lamaran tersebut. Legalah karena semua sudah dikembalikan," ungkap Ayu yang kini berusia 32 tahun.

Dengan mengembalikan semua barang hantaran, Ayu merasa lebih tenang dan yakin bahwa ia telah menyelesaikan tanggung jawabnya. Keputusan ini juga disambut dengan berbagai reaksi dari publik dan penggemar, mulai dari dukungan hingga kekecewaan. Namun, Ayu tetap berfokus pada karier dan keluarganya.

LihatTutupKomentar